nokia Lumia

Lumia bisa dibilang sebagai “wajah baru” Nokia di dunia smartphone. Dulu Nokia mengandalkan sistem operasi Symbian-nya dari seri ponsel biasa sampai smartphone. Nokia Lumia ini beda karena tidak lagi memakai Symbian. Gantinya, dipilih Microsoft Windows Phone 7.5 yang digadang-gadang bakal membawa sukses Nokia Lumia di dunia smartphone, bersaing dengan perangkat Android, iPhone, dan BlackBerry.
Dari segi desain, tidak ada yang istimewa dengan Nokia Lumia 710. Sekilas bentuk badannya mirip Nokia seri N9, tanpa keypad geser. Tiga tombol akses cepat tersedia di bagian depan untuk menuntun kamu membuka halaman beranda (home), pencarian, dan tombol fungsi balik (back). Tombol power diletakkan di bagian atas, sejajar dengan port microUSB untuk data dan jack audio/handsfree. Di sisi kanan bisa dijumpai tombol pengatur volume dan pelepas rana (kamera).
Desain memang terkesan biasa, tapi tunggu sampai melihat Windows Phone 7.5 yang menjadi andalan. Sistem operasi Mango ini menggunakan antarmuka Metro yang membagi informasi dalam rupa kotak yang selalu menampilkan perubahan terbaru dari akun Windows Live kita, seperti pesan chat MSN baru, e-mail baru, pengumpan berita terbaru, penampil foto, dan sebagainya. Bicara foto, ia dibekali dengan kamera 5 megapiksel autofocus lengkap dengan flash LED di sebelahnya. Kualitasnya bagus, baik untuk foto maupun video.
Nokia Lumia 710 menggunakan prosesor Scorpion 1,4GHz dengan chipset Qualcomm MSM8255 Snapdragon. Chip grafi s Adreno 205 di perangkat ini memainkan peran sangat penting saat menampilkan animasi sistem operasi maupun game 3D. Saat PCplus coba, kombinasi dari semua komponen ini menghasilkan pengalaman mengesankan saat bermain game.
Sebagai awal, Nokia Lumia 710 kelihatannya bakal bisa menyaingi smartphone lain yang sudah lebih dulu bercokol di pasaran. Apalagi ia dilengkapi dengan baragam fasilitas standar ala telepon pintar, termasuk HSDPA 14,4Mbps. Yang kurang adalah penggunaan kartu SIM micro yang belum umum di Indonesia dan ketiadaan slot kartu memori tambahan.
(bsd)
Spesifikasi
Jaringan GSM 850/900/1800/1900; HSDPA 900/1900/2100
Prosesor Scorpion 1,4GHz
Memori Utama 512MB
Kartu Grafis Adreno 205
Media Simpan Internal 8GB
Kamera 5 megapiksel dengan LED flash
Lain-Lain GPS, A-GPS, accelerometer, Bluetooth 2.1, radio FM, editor foto, editor video, predictive input, voice dial, 3,5mm jack audio
Layar TFT kapasitif 3,7” 480 x 800 piksel
Sistem Operasi Windows Phone 7.5
Baterai Li-ion 1300mAh
Waktu Bicara 6-7 jam (teoritis)
Waktu Siaga 400 jam (teoritis)
Dimensi 11,9 x 6,24 x 1,25 cm
Bobot 125gr
Situs web http://www.nokia.co.id

Penulis : Hamsah Mucharom ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel nokia Lumia ini dipublish oleh Hamsah Mucharom pada hari Senin, 14 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan nokia Lumia
 

1 komentar: